SEKILAS INFO
20-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
18
Jun 2022
0
Deklarasi Pelajar SMA Ramah Digital SMA Batik 1 Surakarta

Surakarta-SMA Batik 1 Surakarta menggelar ‘Deklarasi Pelajar SMA Ramah Digital’. Deklarasi dilaksanakan di aula tengah SMA Batik 1 Surakarta pada Jumat, 17 Juni 2022 oleh para guru dan siswa. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama dan sebagai pengimbasan dari Bimtek ‘Kolaborasi Bersama Menjadikan Pelajar SMA Ramah Digital’ sebagai dukungan terhadap program merdeka belajar sekolah penggerak.

Deklarasi ini juga bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terkhusus para pelajar tentang bijaksana dalam pemanfaatan teknologi digital untuk proses pembelajaran terutama dalam hal pemanfaatan teknologi digital dalam peningkatan mutu belajar. Selain itu ketrampilan maupun sikap yang mencerminkan karakter pelajar Pancasila, serta terhindar dari berita bohong, perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi juga dapat terpupuk. 

Diharapkan seiring dengan berkembangnya teknologi digital ini akan memberikan pengaruh positif terhadap kemajuan Pendidikan di Indonesia dan secara bertahap dampak negatif dari teknologi digital ini bisa diminimalisir dengan segala proses yang dilakukan oleh pemerintah melalui regulasinya dan para pendidik disekolah dengan segala kegigihanya dalam memproteksi para pelajar dalam pemanfaatan teknologi ini dengan penanaman karakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, masyarakat timur, serta budaya pelajar yang Pancasila.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146