SEKILAS INFO
25-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
15
Nov 2021
0
SISWA SMABASA KEMBALI BERPRESTASI

Kabar membanggakan datang dari SMA Batik 1 Surakarta. Hal tersebut dikarenakan pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA Jateng Non Virtual 2021 di Kota Semarang, Sofi Hilda Mahadara kelas XII IPA 1 SMA Batik 1 Surakarta telah membuktikan kualitasnya yang luar biasa karena berhasil menorehkan medali juara 1 cabang olah raga lari 100 meter putri. Pada ajang ini, prestasi juga ditorehkan Jud Praja Athallah XI IPS 3 SMA Batik 1 Surakarta yang menyabet juara 2 cabang olah raga sepatu roda.

POPDA 2021 merupakan ajang olah raga tahunan untuk tingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK yang diselenggarakan oleh DISPORAPAR (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata) Provinsi Jawa Tengah. Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan semangat sportivitas berolahraga pada kalangan pelajar sekaligus pendeteksian dan penemuan bibit-bibit unggul untuk masing-masing cabang olahraga. Ajang ini merupakan kelanjutan dari Popda Virtual Jateng 2021 yang digelar pada April lalu. 

Tidak cukup dari POPDA 2021 saja, prestasi siswa SMA Batik 1 Surakarta juga ditunjukkan oleh Pingkan Ayu dari XIl MIPA 5 yang menyabet juara 2 pada gelaran SKB Solo Sensation 2021 antar dojang se-Karisidenan Surakarta.

Prestasi-prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras dan doa mereka dalam berproses guna meningkatkan kapasitas serta kualitas dalam upaya menjadi juara. Diharapkan kedepannya mereka dapat terus mengasah dan meningkatkan prestasi mereka dikancah yang lebih tinggi. Prestasi kali ini bukanlah akhir, tetapi merupakan awal untuk perjalanan meraih kesuksesan. Terus berprestasi, terus berjuang, terus bermimpi untuk mewujudkan masa depan yang diinginkan.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146