SEKILAS INFO
20-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
16
Dec 2023
0
Music Festival SMA Batik 1 Surakarta satu Panggung dengan Hivi di AKASIA 2023

Solo 12 Desember 2023, SMA Batik 1 Surakarta berhasil menggelar music festival Akasia yang menjadi ajang kreativitas bagi para siswa. Acara ini diselenggarakan di Gor Sritex Arena Solo dan berhasil meraih perhatian publik, terutama pecinta musik. Dalam festival ini, seluruh peserta berasal dari siswa SMA Batik 1 Surakarta, serta diikuti oleh 6 grup band favorit dari sekolah tersebut.

Dalam perhelatan ini, Hivi tampil sebagai bintang tamu yang sukses membuat para penonton terpukau dengan penampilan mereka. Grup band yang juga tampil dapat memperlihatkan kemampuan musik yang mereka miliki, menghibur seluruh penonton dan menambah semarak festival.

Kepala Sekolah SMA Batik 1 Surakarta, Sutana S.Pd. M.Pd. menyatakan rasa bangganya atas kesuksesan festival yang diikuti oleh siswa-siswi sekolahnya. Ia menegaskan bahwa festival tersebut tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga merupakan bentuk dari pengembangan bakat dan kreativitas siswa di bidang musik.

Festival Akasia juga menjadi kesempatan bagi siswa-siswi untuk menunjukkan kemampuan musik mereka. Mereka mencoba berbagai genre, mulai dari rock, pop, jazz, hingga folk yang berhasil menghibur dan menginspirasi para penonton.

Dalam festival ini, selain penampilan musik, juga terselenggara berbagai kegiatan menarik seperti bazaar makanan dan kewirausahaan serta kompetisi Grand Final Pemilihan Putra Putri Batik 2023 yang melibatkan siswa-siswi dari SMA Batik 1 Surakarta, sebagai penyelenggara.

Dengan kesuksesan festival Akasia tahun ini, diharapkan dapat terus menjadi motivasi bagi para siswa dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang musik. Semoga festival ini terus menjadi wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat musik mereka.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146