SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
18
Oct 2023
0
Semarak Milad ke-66 Tahun SMA Batik 1 SurakartaMenebar Kebaikan

Surakarta – SMA Batik 1 Surakarta merayakan miladnya yang ke-66 pada tanggal 1 Oktober 2023 dengan penuh semangat dan antusiasme untukmenebar kebaikan. Semarak Milad Smabasa inidiadakan selama beberapa bulan dengan berbagai rangkaian kegiatan dan acara menarik untuk memperingati sejarah dan prestasi sekolah yang telah diraih SMA Batik 1 Surakarta selama 66 tahun ini.

Milad ke-66 Tahun SMA Batik 1 Surakarta mengangkat tema “66 Tahun Menebar Kebaikan,” SMA Batik 1 Surakarta berkomitmen untuk terus mendorong kualitas pendidikan dan prestasi akademik maupun non akademik yang unggul, dengan mengedepankan nilai-nilai kebaikan untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan. Peringatan milad ini juga menjadi moment untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMA Batik 1 Surakarta, alumni, guru, danmasyarakat di sekitar sekolah yang telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan SMA Batik 1 Surakarta ini selama bertahun-tahun.

Semarak Milad 66 SMA Batik 1 Surakarta ini dimulai dengan kegiatan napak sejarah pendahulu SMABASA, lomba bahagia guru dan karyawan.Selain itu Benih baik SMABASA turut memberikan kontribusi dalam menebar kebaikan kepada sesama di lingkungan SMA Batik 1 Surakarta. Aksi kemanusian donor darah bantu sesama dilakukan oleh siswa, guru dan tenaga kependidikan SMA Batik 1 Surakarta juga mendapatkan antusias dan perhatian yang luar biasa dalam rangkaian ini.

Selain itu, ada juga kegiatan silaturahmi kepemimpinan SMABASA serta malam milad 66 tahun SMA Batik 1 Surakarta, yang diadakan pada tanggal 30 September 2023 malam, dalam acara Silaturahmi dan pengajian keluarga besar SMA Batik 1 Surakarta Milad SMA Batik 1 Surakarta yang ke 66 tahun. Acara ini dihadiri oleh seluruh bapak ibu guru dan karyawan beserta keluarga, pimpinan Yayasan Pendidikan Batik  Surakarta, bapak ibu guru dan karyawan yang sudah purna serta tokoh masyarakat di lingkungan SMA Batik 1 Surakarta.

Selama perayaan milad ini, SMA Batik 1 Surakarta juga akan menggelar berbagai kompetisi dan pertunjukan seni. Kompetisi yang akan diadakan meliputi lomba siswa, Pemilihan Putra-Putri Batik 2023 sebagai duta SMA Batik 1 Surakarta. Sementara itu, pertunjukan seni akan melibatkan siswa-siswa yang memiliki bakat di bidang seni pertunjukan diantaranya musik, tari, dan teater. Yang akan dimeriahkan dengan konser besar AKASIA (Ajang Kreativitas Siswa SMA Batik 1 Surakarta) sebagai puncak acara Milad yang akan mendatangkan Guest Star ternama Hivi. Konser Besar Akasia akan digelar tanggal 12 Desember bertempat di GOR Sritex Arena Surakarta. Konser ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kebanggaan seluruh warga SMA Batik 1 Surakarta.

Sekolah ini juga berharap bahwa perayaan milad yang meriah ini dapat menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antara siswa, guru, alumni, dan masyarakat sekitar. Dengan semangat dan dedikasi, SMA Batik 1 Surakarta tetap menjadi lembaga yang memberikan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi muda yang unggul dengan bertumpuh pada IDASI (beriman dan bertaqwa, disiplin dan tertingkatnya prestasi).

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146