SEKILAS INFO
16-04-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
29
Aug 2023
0
SMA Batik 1 Surakarta Rayakan HUT RI ke-78 dengan Upacara Bendera yang Khidmat

Surakarta – (17/8) Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78, SMA Batik 1 Surakarta menggelar upacara bendera dengan penuh semangat pada tanggal 17 Agustus 2023. Para siswa dan guru, serta tenaga kependidikan berkumpul di lapangan sekolah untuk memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Pagi itu, suasana di SMA Batik 1 Surakarta terasa semarak dengan semangat seluruh warga SMA Batik 1 Surakarta yang memenuhi area upacara. Para siswa mengenakan seragam batik dengan rapi dan antusias sebagai simbol semangat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 dengan tema: Terus melaju untuk Indonesia Maju.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada bendera Merah Putih yang dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera Sang Merah Putih yang terdiri dari siswa-siswi SMA Batik 1 Surakarta yang tergabung dalam paskibraka SMABASA.

Setelah itu, pembawa acara menyampaikan perdana upacara dan memberikan pengantar tentang arti pentingnya Hari Kemerdekaan Indonesia bagi seluruh bangsa.

Para siswa yang telah bergabung dalam orkestra kemerdekaan menyuguhkan lagu semangat kemerdekaan Indonesia dan mengiringi jalanya Upacara HUT RI, menambah semarak semangat kemerdekaan di SMA Batik 1 Surakarta.

Tak hanya itu, Pemberian penghargaan dari Kepala SMA Batik 1 Surakarta
bagi siswa-siswi SMA Batik 1 Surakarta yang berprestasi serta bapak ibu guru yang berprestasi juga turut memberikan semarak dan semangat kemerdekaan untuk maju dalam membangun pendidikan di Indonesia.

Tidak lupa, Bapak Kepala SMA Batik 1 Surakarta dalam pidatonya diberikan refleksi kemerdekaan 78 tahun yang di raih oleh bangsa Indonesia, merupakan momen bersejarah yang mengingatkan seluruh peserta upacara tentang
Acara peringatan HUT RI di SMA Batik 1 Surakarta ini diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme serta meningkatkan rasa cinta tanah air bagi seluruh siswa yang ada.

Kehadiran upacara bendera dalam peringatan HUT RI juga sebagai upaya untuk melestarikan dan menghormati perjuangan pahlawan bangsa serta membentuk karakter kepemimpinan yang tangguh di kalangan siswa.

Kepala Sekolah SMA Batik 1 Surakarta, Bapak Sutana, S.Pd., M.Pd, menyatakan, “Melalui peringatan HUT RI ini, kita ingin mengajarkan siswa tentang pentingnya menjaga dan memperjuangkan kemerdekaan. Saya berharap mereka dapat mengambil hikmah dan semangat dari upacara ini untuk berkontribusi lebih baik bagi bangsa dan negara di masa depan.”

Dengan semangat dan peringatan yang meriah, SMA Batik 1 Surakarta turut serta dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78. Harapannya, semangat cinta tanah air yang meluap dalam upacara tersebut dapat menjadi penyemangat bagi generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146