SEKILAS INFO
20-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
11
Jan 2023
0
Sosialisasi Studi ke Luar Negeri SMA Batik 1 Surakarta

Pada Rabu, 10 Januari 2023 kemarin, SMA Batik 1 Surakarta melakukan Sosialisasi program studi luar negeri. Acara berlangsung secara hybrid yaitu secara luring di aula dan daring melalui zoom diikuti oleh para siswa SMA Batik 1 Surakarta khususnya kelas internasional. Acara ini dibuka oleh Bapak Sutana,S.Pd.,M.Pd. selaku Kepala SMA Batik 1 Surakarta, dilanjutkan diisi oleh Dr. Nico Irawan sebagai Board of Director for International Affairs of Thai Global Business Administration Technological College (TGBC) dan Mrs.Prattana Srisuk.,Ph.D. selaku Director of TGBC.

Kali ini study luar negeri yang diinfokan adalah universitas dari Thailand yaitu  Thai Global Business Administration Technological College (TGBC). TGBC merupakan perguruan tinggi kejuruan swasta, di bawah Kantor Komisi Pendidikan Kejuruan, Kementerian Pendidikan Thailand. Perguruan tinggi telah memberikan pendidikan baik Sertifikat Kejuruan dan Diploma / Sertifikat Kejuruan Tinggi. 

Adapun penawaran yang diberikan dari sosialisasi ini adalah pemberian beasiswa dan juga tawaran untuk melakukan program student exchange. Selain itu beberapa benefit dari studi luar negeri juga disampaikan dalam kegiatan ini. Bukan hanya penguasaan bahasa asing yang akan terasah, belajar diluar negeri akan melatih untuk bisa menangani berbagai jenis situasi demi meraih tujuan dengan sukses. Pola pikir juga akan berkembang sehingga akan terbiasa dengan pola pikir yang sangat beragam bila bertemu dengan orang baru disekitarnya nantinya. 

Harapannya dengan adanya program internalsionalisasi melalui program studi lanjut luar negeri ini, SMA Batik 1 Surakarta dapat memberikan bermacam referensi dan rekomendasi kepada para siswa yang ingin lanjut studi di luar negeri. Sekolah juga dapat memberikan pengalaman kepada para siswa tentang bagaimana cara dan gambaran saat kelah berminat memilih kuliah di luar negeri.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146