SEKILAS INFO
17-04-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
19
Dec 2022
0
In House Training SMA Batik 1 Surakarta

Surakarta – In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Pendidik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) telah dilaksanakan di SMA Batik 1 Surakarta pada Senin, 19 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan sarana pelatihan internal yang diselenggarakan oleh pihak sekolah guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik yaitu para guru.

IHT melibatkan seluruh tenaga kependidikan (guru) di SMA Batik 1 Surakarta yang berlangsung dari pukul 07.30 hingga selesai. Adapun pemateri berasal dari internal sekolah karena SMA Batik 1 Surakarta merupakan salah satu pionir yang menerapkan IKM di kota solo. Materi diisi sendiri oleh Bapak Sutana, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah SMA Batik 1 , Bapak Moh. Setio Nugroho, S.Pd., M.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum, dan Bapak Zaenul Arifin, S.Pd, M.Pd. serta Bapak Nasrudin, S.Si, M.Pd., selaku staf bagian kurikulum.

Kegiatan IHT di awali dengan pembukaan dengan membaca basmallah secara bersama-sama, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia, doa, dan dilanjutakan sambutan dan materi dari bapak kepala sekolah. Adapun materi yang disampaikan lebih ditekankan pada pelatihan dalam mengaplikasikan Platform Merdeka Mengajar dan pengimplementasian kurikulum merdeka baik dari segi perencanaan, penerapan, dan penilaian.

Adapun output yang diharapkan dari hasil IHT kurikulum merdeka yaitu guru-guru mampu merencanakan, mendesain, dan menerapkan pelaksanaan merdeka belajar nantinya.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146