SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
9
Dec 2022
0
SMA Batik 1 Surakarta, Speak Out! Stop Bullying

SMA Batik 1 Surakarta mendapatkan kunjungan dari RSJD Surakarta. Kunjungan ini dalam rangka penyuluhan tentang upaya pencegahan perundungan yang berakibat pada kesehatan mental remaja. Penyuluhan diselenggarakan di SMA Batik 1 Surakarta pada Kamis (8/12/2022) dan dihadiri oleh warga sekolah. 

Psikiater dan Psikolog Klinis RSJD Surakarta mengisi rangkaian materi yang ada dengan mengangkat tema Stop Bullying di sekolah sebagai wujud implementasi Rumah Sakit Tanpa Dinding. Rumah Sakit Tanpa Dinding yang maksudnya tidak ada sekat-sekat, dan melakukan upaya kesehatan yang bersifat promotif preventif, yaitu mencegah jangan sampai masyarakat itu sakit.

Hadir Wakil Direktur Pelayanan Medis RSJD Surakarta, lbu dr. Setyowati Raharjo, Sp. KJ, M. Kes dengan memberikan sambutan sekaligus mengawali deklarasi “stop bullying” bersama Kepala SMA Batik 1 Surakarta, Bapak Sutana, S. Pd., M. Pd.

Harapannya kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada warga sekolah khususnya para siswa agar tidak mudah melakukan kegiatan-kegiatan yang dikategorikan sebagai perundungan. Upaya ini adalah bentuk usaha mewujudkan sekolah yang ramah dan bebas dari kekerasan.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146