SEKILAS INFO
20-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
13
Oct 2022
0
Menjadi Guru Sehari dalam "Orang Tua Mengajar"

Masih dalam rangka milad ke-65 tahun, SMA Batik 1 Surakarta mengundang para orang tua untuk menjadi guru sehari dalam agenda bertajuk “Orang Tua Mengajar”. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 13 Oktober 2022 di SMA Batik 1 Surakarta. 

Orang tua dengan berbagai profesi diminta mengajar sekaligus berbagi pengalaman tentang kehidupan profesional. Para orang tua mengajar di setiap jenjang kelas secara acak dan menyampaikan materi yang telah mereka siapkan sebelumnya. 

Ada banyak cerita seru yang dipaparkan di sana, terutama dalam interaksi antara orang tua dan para siswa. Siswa terlihat antusias memperhatikan apa yang para orang tua paparkan terutama apabila profesi mereka sama seperti yang dicita-citakan para siswa di masa depan.

Dari kegiatan ini, para orang tua berterima kasih sudah mendapatkan pengalaman tersebut. Mereka sepakat, bahwa pengalaman itu sangat berharga untuk mengingat jasa guru yang membimbing murid-muridnya menjadi pandai dan berprestasi.

Harapannya kegiatan positif semacam ini dapat diadakan lagi agar para siswa mampu menghargai berbagai profesi dan menambah wawasan tentang dunia profesional. 

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146