SEKILAS INFO
27-03-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
14
Jul 2022
0
Mengenal Lebih Dekat dengan Peserta Didik Baru

Surakarta – SMA Batik 1 Surakarta mengadakan kegiatan MPLS yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari yaitu hari Senin s.d Jumat tanggal 11-15 Juli 2022. Selama lima hari para siswa baru diperkenalkan tentang lingkungan sekolah, warga sekolah beserta struktur organisasinya oleh wali kelas beserta kakak kakak OSIS dengan cara mengisi buku kerja. Siswa diberi materi tentang adab belajar beserta tata tertib di sekolah. Materi lainnya juga diberikan oleh Polresta Surakarta tentang tertib lalu lintas dan bahaya narkoba, dan ada pula materi tentang tata upacara yang diberikan oleh bapak dan ibu TNI di lapangan. Tidak hanya materi yang berkaitan dengan lingkungan dan aturan, para siswa juga diajak untuk menunjukkan kreatifitas beserta bakat mereka dengan adanya apresiasi seni yang diadakan pada hari jumat sebagai penutupan dari kegiatan MPLS.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah, mengenali potensi diri siswa baru, Menjalin keakraban antar siswa baru. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru serta  Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong pada diri siswa.

“Selamat Datang dan Selamat Bergabung Siswa/Siswi Baru di Sekolah Berkarakter SMA Batik 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2022/2023”

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146