SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
9
Jul 2022
0
Tebar Qurban Untuk Sesama

Surakarta-SMA Batik 1 Surakarta kembali berkurban pada Idul Adha 1443 H. Namun karena masih dalam situasi yang belum sepenuhnya normal, kurban kali ini tidak melaksanakan penyembelihan di tempat. Sejumlah sembilan ekor kambing dibagikan kepada sesama.

Ibadah kurban berangkat dari pengalaman Nabi Ibrahim AS yang mendapat perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS. Dengan ketaatannya kepadaNya dan kasih sayangnya kepada Nabi Ismail AS, Nabi Ibrahim AS menaatinya. Namun saat hendak melakukan penyembelihan, Nabi Ismail AS diganti dengan kambing gibas.

Sosok Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS menjadi tauladan mulia bagi seluruh umat Islam di dunia tentang bagaimana ibadah kurban ini menggambarkan keimanan dan ladang kebaikan untuk manusia.
Kurban mengingatkan kita akan pentingnya bersyukur dari segala macam rezeki dan kecukupan yang telah didapat selama ini. Jika sudah mampu secara finansial, hendaknya kita jalankan ibadah ini karena Allah SWT mencintai hamba-hambaNya yang berbuat demikian.

Smoga Allah swt melimpahkan rahmah dan kebarokahan utk kita, semua dan SMA Batik 1 Surakarta. Aamiin YRA

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146