SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
25
May 2022
0
Graduation of SMA Batik 1 Surakarta Angkatan 62

Surakarta-(25/5/2022) SMA Batik 1 Surakarta menyelenggarakan pelepasan siswa-siswi SMA Batik 1 Surakarta angkatan 62. Acara ini diselenggarakan guna mengapresiasi para siswa yang telah usai menempuh pendidikan selama tiga tahun di SMA Batik 1 Surakarta. Seperti tahun lalu, acara pelepasan diselenggarakan secara virtual via media zoom dan disiarkan secara streaming via youtube SMA Batik 1 Surakarta sebagai bentuk kepatuhan terhadap imbauan dari Cabdin Wilayah Vll dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 .

Meskipun demikian, acara ini tetap diwakili oleh perwakilan siswa dari setiap kelas dan satu perwakilan orang tua siswa yaitu Prof. Dr. Dwi Aries Himawanto, S.T., M.T.Acara diawali dengan ketua panitia, Hj.Sri Munarsih, S.Sn, M.Hum. dilanjutkan sambutan kepala sekolah, Bp.Sutana, S.Pd.,M.Pd. dan pelepasan tanda kelas XII siswa secara simbolis. Selain pelepasan secara simbolis, acara dilanjutkan dengan penghargaan Batik Award dan Ikrar (kata pamitan) oleh ananda Mahfud Hasim Ashari sebagai perwakilan angkatan.

Puncak dari acara ini adalah pengalungan samir dari kepala sekolah kepada perwakilan setiap kelas. Selain berbagai prosesi protokoler dan sakral, acara juga diisi dengan hiburan berupa pemutaran video “Yearvid” dan hiburan dari Smabasa Music.

Semoga kedepannya SMA Batik 1 Surakarta tetap berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada para siswanya.
Jayalah SMA Batik 1 Surakarta!!

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146