SEKILAS INFO
24-03-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
31
Mar 2022
0
Siswa SMA Batik 1 Surakarta Berhasil Menghafalkan 30 Juz Al-Qur'an

Surakarta-Menjelang bulan Ramadhan keluarga besar SMA Batik 1 Surakarta mendapat kabar yang menggembirakan. Pasalnya, salah satu siswa SMA Batik 1 Surakarta yaitu Muhammad Naufal Hanif berhasil menuntaskan hafalan 30 Juz Al-Qur’an. Prestasi yang begitu luar biasa. Bukan hanya Naufal yang senang, tapi juga seluruh warga sekolah ikut berbahagia atas pencapaiannua.

Apresiasi luar biasa disampaikan oleh Bapak Sutana selaku Kepala Sekolah dan Bapak Moh. Setio Nugroho selaku Waka Kurikulum beserta bapak-ibu guru pada jeda pengawasan Ujian Sekolah di Aula SMA Batik 1 Surakarta pada Kamis, 31 Maret 2022. Dalam kesempatan itu Naufal menceritakan proses perjalanannya untuk menghafal Qur’an yang sudah dia mulai sejak masih SMP.

Bagi Naufal hafal Al-Quran bukan hanya sekadar pencapaian, tapi ini amanah baru baginya. Menurutnya Islam itu untuk mengabdi, jadi dia berharap dengan apa yang dia miliki sekarang bisa menjadi sarana untuk mengabdikan diri pada Islam.

Harapannya prestasi yang diraih Naufal bisa menjadi motivasi dan menular kepada santri lainnya. Semoga Naufal diberikan keberkahan dan dimudahkan untuk menjaga hafalannya. Semoga hal ini juga menjadi motivasi buat santri lainnya untuk lebih semangat bagi siswa lainnya.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146