SEKILAS INFO
23-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
14
Mar 2022
0
Penandatanganan MOU Kerjasama Program Hubungan Internasional SMA Batik 1 Surakarta dengan Unimus

SMA Batik 1 Surakarta menjajaki kerjasama dengan  Lembaga Kerjasama, Kehumasan Keprotokoleran & Urusan Internasional UNIMUS (Universitas Muhammadiyah Semarang). Sebagai langkah awal penjajakan kerjasama tersebut, diadakannya diskusi akademik dengan lembaga tersebut di ruang rektorat Unimus. Diskusi akademik yang dilaksanakan pada Jumat, 11 Maret 2022, dihadiri oleh Prof. Dr. H. Masrukhi, M. Pd. selaku rektor beserta penanggung jawab Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional, M. Yusuf, S. STPi, M. Si, Ph. D., dari Unimus beserta kepala SMA Batik 1 Surakarta, Waka Humas, Penanggung jawab kelas Internasional ,dan Tim pengembang kelas Internasional SMA Batik 1 Surakarta.

Acara yang diinisiasi oleh SMA Batik 1 Surakarta dengan Lembaga Kerjasama Internasional Unimus ini, merupakan salah satu bentuk komitmen SMA Batik 1 Surakarta, melalui kelas internasionalnya untuk menjadikan SMA Batik 1 Surakarta sebagai lembaga pendidikan menengah atas yang bertaraf Internasional. 

Diskusi akademik ini memberikan banyak keuntungan yang menjanjikan untuk SMA Batik 1 Surakarta dalam pengembangan program kelas internasional yang ideal diterapkan oleh lembaga yang mempunyai hubungan kerjasama internasional seperti Unimus. Saat ini Unimus tengah bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait yang berada di Korea, Turki, dan beberapa negara Asia lainnya. Tidak hanya itu, kerja sama ini juga memberikan peluang besar untuk peserta didik SMA Batik 1 Surakarta yang ingin study lanjut di luar negeri sehingga mempunyai gambaran dan referensi tentang lingkungan dan pendidikan di negara-negara tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, MoU (Memorandum of Understanding) untuk mengembangkan program kelas Internasional yang menyangkut kerjasama program kelas internasional ditandatangani SMA Batik 1 Surakarta dan Lembaga Kerjasama, Kehumasan Keprotokoleran & Urusan Internasional UNIMUS. Diskusi akademik selanjutnya mengenai program pengembangan kelas Internasional akan dilakukan secara berkelanjutan.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146