SEKILAS INFO
16-05-2022
  • 6 bulan yang lalu / Silahkan melakukan Pendataan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di https://smubatik1-slo.sch.id/ppdb/
  • 6 bulan yang lalu / 08 – 22 November 2021, Pembelajaran Projek bagi siswa Kelas X (Program Sekolah Penggerak)
  • 7 bulan yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
11
Mar 2022
0
Apresiasi kepada Para Srikandi Smabasa

Surakarta-Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, pada Kamis (10/3), SMA Batik 1 Surakarta memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi. Apresiasi tersebut berupa uang pembinaan dan merchandise dari sekolah. Penyerahan penghargaan diberikan kepada empat siswa yang aktif dan produktif dalam berbagai kancah perlombaan yang diadakan baik tingkat lokal maupun nasional.

Mereka berhasil mengharumkan nama sekolah di berbagai bidang prestasi diantaranya pada bidang multimedia, olah raga, Bahasa Inggris, dll. Adapun keempat siswa tersebut adalah Jennifer Laurel ( X kelas Internasional), Tabina Amanda ( X-11), Shofi Hilda ( Xll MIPA-1), dan Pinkan Ayu (Xll MIPA-5).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Sutana, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah. Menurut beliau, penghargaan ini sebagai wujud kepedulian dan apresiasi sekolah kepada siswa yang aktif menoreh prestasi, yang harapannya dapat memantik semangat siswa yang lain untuk berlomba-lomba mengukir prestasi. 

“Saya sering mengajukan diri untuk mengikuti lomba adalah untuk mengukur kemampuan speech saya sudah sejauh mana, karena selama ini saya sering melatih kemampuan saat di rumah. Saya merasa bangga karena ternyata hasil kerja keras saya dapat membuahkan hasil. Saya berharap selama saya bersekolah di SMA Batik 1 dapat produktif menoreh prestasi baik dalam akademik maupun non-akademik,” tutur Jennifer Laurel di sela penyerahan hadiah.

Pendapat yang hampir serupa juga disampaikan oleh Pinkan dan Tabina. Lalu sebagai tambahan, menurut Shofi Hilda, salah satu siswa yang kerap menoreh prestasi dalam bidang olah raga lari, memberikan pesan kepada adik-adik kelasnya untuk melatih mainset mereka untuk menjadi juara. Dia berpendapat bahwa mempunyai target akan sesuatu dapat menjadi pemacu semangat untuk terus berjuang hingga berpestasi, karena prestasi-prestasi yang akan diperoleh bukan hanya sekadar upaya untuk mendapat apresiasi tapi juga sebagai bekal kepada diri kita. 

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146