SEKILAS INFO
22-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
2
Mar 2022
0
SMA Batik 1 Surakarta Raih Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna 2021

Surakarta-Rabu (2/3/2022) SMA Batik 1 Surakarta menerima piagam penghargaan dari BKKBN Jawa Tengah sebagai salah satu sekolah penyelenggara Sekolah Siaga Kependudukan dengan kategori Paripurna 2021. Penghargaan diserahkan secara daring oleh Dinas OPD Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah kepada Kepala SMA Batik 1 Surakarta (Sutana, S.Pd., M.Pd.) Kepusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor: 11/KEP/D3/2022 tentang Sekolah Siaga Kependudukan dengan Kriteria Paripurna, serta Piagam SSK Paripurna Tahun 2021 dan Piagam Penghargaan Nominasi SSK Paripurna Terbaik tahun 2021.

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) merupakan program BKKBN untuk menekan angka jumlah penduduk, dengan memberikan edukasi kepada generasi muda agar sadar akan kependudukan supaya tidak melakukan pernikahan pada masa sekolah dan lebih mengutamakan prestasi di usia sekolah.

Perwakilan BKKBN mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang telah masuk kategori paripurna atas kerja sama dan dukungannya di dalam menyukseskan program Bangga Kencana di provinsi Jawa Tengah. 

Dengan diterimanya piagam penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi salah satu motivasai semangat segenap dewan guru SMA Batik 1 Surakarta dalam memberikan layanan edukatif kepada peserta didik guna meningkatkan literasi kependudukan kepada generasi muda agar bisa memahami dan melaksanakan perannya di masyarakat dengan baik.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146