SEKILAS INFO
16-05-2022
  • 6 bulan yang lalu / Silahkan melakukan Pendataan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di https://smubatik1-slo.sch.id/ppdb/
  • 6 bulan yang lalu / 08 – 22 November 2021, Pembelajaran Projek bagi siswa Kelas X (Program Sekolah Penggerak)
  • 7 bulan yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
24
Feb 2022
0
TECH TALK SMA BATIK 1 BERSAMA UNIMY MALAYSIA

Pandemi Covid-19 bukan penghalang SMA Batik 1 Surakarta untuk membuka wawasan Internasionalnya dengan menggandeng berbagai kolega Lembaga Internasional maupun partnership universitas-universitas di luar negeri. Setelah melakukan online learning bersama Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand. Kali ini 23 Februari 2022, SMA Batik 1 bersama UNIMY menggelar webinair yang diikuti lebih dari 100 siswa SMA Batik 1 Surakarta yang tergabung dalam kelas Internasional dan reguler melalui Zoom meeting. Acara yang bertajuk “Learning in Digital Age: The Ideal Usage of Technology for Teenage“ juga ikuti hampir 300 peserta secara live streaming di kanal You Tube SMA Batik 1 Surakarta.

Acara Tech Talk With UNIMY ini diinisiasi oleh SMA Batik 1 Surakarta bersama UNIMY (University Malaysia of Computer Science and Engineering) merupakan wujud komitmen SMA Batik 1 sebagai lembaga sekolah menengah atas bertaraf Internasional. Selain itu kegiatan ini juga sebagai agenda rutin kelas Internasional SMA Batik 1. Adanya webinar edukasi ini bisa menjembatani peningkatan pengembangan wawasan global para peserta didik kelas Internasional SMA Batik 1 Surakarta

​Dewasa ini, perkembangan teknologi di penjuru dunia dinilai dengan kecepatan dan persaingan. Kemampuan SDM untuk beradaptasi dengan gelombang perkembangan teknologi yang pesat saat ini sangat dibutuhkan. SMA Batik 1 Surakarta melelui kelas Internasionalnya membangun networking dengan universitas di luar negeri untuk membekali kemampuan para peserta didiknya untuk maju berkembang dan berwawasan luas betaraf internasional serta memiliki kepribadian unggul dalam berbagai bidang, salah satunya teknologi.

​Prof Dr Khairul Baharein bin Mohd Noor selaku Director UNIMY Academic and International dalam paparan materinya tentang pembelajaran era digital secara online dengan pengembangan kreativitas konten yang menarik untuk dikembangkan dan dipelajari. Beliau juga menekankan akan manfaat pembelajaran digital yang akan membuat siswa lebih cerdas, mempunyai motivasi tinggi dan mandiri. Berbagi Informasi akan lebih cepat sehinga mendorong peningkatan kemampuan kerja siswa dengan didukung alat dan teknologi pembelajaran digital yang up to date menjadi kunci utama kesuksesan dalam pembelajaran digital di masa ini.

​Banyaknya pertanyaan dari peserta didik SMA Batik 1 Surakarta di kelas internasional dan reguler, mendapat perhatian khusus dari jajaran pimpinan UNIMAY akan kemampuan berbahasa Inggris serta pertanyaan kritis dari Siswa SMA Batik 1 ini. Prof Dr Khairul Baharein bin Mohd Noormerasa yakin akan kemampuan para siswa SMA Batik 1 tidak akan kesulitan untuk berkompetisi di kancah Internasional.

​Besarnya antusias siswa SMA Batik 1 akan ketertarikan program pertukaran pelajar ataupun student exchange di negeri Jiran ini mendapat dukungan penuh oleh Sutana, S.Pd, M.Pd kepala SMA Batik 1 Surakarta. Dalam sambutannya kepala SMA Batik 1 merasa bahagia dengan jalinan kerja sama dengan universitas di luar negeri, salah satunya UNIMY (University Malaysia of Computer Science and Engineering). Kerjasama baik ini sangat diharapkan mampu mengembangkan dan memperluas kegiatan Internasional bagi siswa SMA Batik 1 Surakarta di kelas Internasional.

​Dalam Agenda ke depan SMA Batik 1 Surakarta akan berkolaborasi dengan UNIMAY mendorong para siswa yang konsen di bidang teknologi dan bisnis untuk mendapatkan fasilitas dan kemudahan studi lanjut ke Malaysia bagi lulusan SMA Batik 1 Surakarta.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146