SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
11
Jan 2022
0
SOSIALISASI GURU PENGGERAK SMA BATIK 1 SURAKARTA

Surakarta-SMAN Batik 1 Surakarta mengadakan Sosilisasi Guru Penggerak pada awal pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang diikuti tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA Batik 1 Surakarta, Jumat (7/1/2022). Acara Sosialisasi Guru Penggerak ini dibuka oleh Bapak Sutana selaku Kepala Sekolah SMA Batik 1 Surakarta. Selanjutnya materi tentang program sekolah penggerak oleh Bapak Setio Nugroho, Bapak Zaenul Arifin, Ibu Umi Afirah, dan Ibu Ugik Sugiharti selaku guru penggerak di SMA Batik 1 Surakarta. 

Perogram guru penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini dilakukan untuk mengimplementasikan pembelajaran yang terpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem Pendidikan untuk mewujudkan profil Pancasila.

Program yang harus ditempuh para guru penggerak meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon guru penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Surakarta. Kegiatan ini memberikan inforamasi lebih lanjut kepada guru tetang Program  Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  serta mendorong para guru SMA Batik 1 Surakarta untuk lebih mengenal dan memahami program guru penggerak dalam rangka mendorong peningkatan kompetensi guru itu sendiri.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146