SEKILAS INFO
19-08-2022
  • 9 bulan yang lalu / Silahkan melakukan Pendataan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di https://smubatik1-slo.sch.id/ppdb/
  • 9 bulan yang lalu / 08 – 22 November 2021, Pembelajaran Projek bagi siswa Kelas X (Program Sekolah Penggerak)
  • 10 bulan yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
23
Dec 2021
0
Workshop Pemantapan Patform Merdeka Belajar di SMA Batik 1 Surakarta

Surakarta— SMA Batik 1 Surakarta gelar workshop pemantapan platform merdeka belajar melalui akun belajar.id yang terintegrasi dengan portal Rumah Belajar. Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada Selasa, 21 Desember 2021 di SMA Batik 1 Surakarta. Materi kegiatan ini disampaikan oleh Bapak Fakhrudin Sujarwo, S.Sos. sebagai Duta Rumah Belajar Nasional.

Pada kegiatan ini mengajak seluruh Guru SMA Batik 1 Surakarta untuk berpartisipasi mengaktivasi akun belajarnya dalam portal rumahbelajar.go.id. Untuk kemudian berlatih untuk mengaplikasikannya dalam pemberian materi di kelas. 

Kegiatan workshop ini merupakan bentuk persiapan untuk beradaptasi terhadap perkembangan jaman yang pesat terutama integrasi setiap aspek kehidupan dengan dunia digital. Mengingat proses digitalisasi dalam pembelajaran semakin hari semakin modern, maka lahirlah portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas yaitu Rumah Belajar. Portal Rumah Belajar telah ada sejak tahun 2011 dan portal ini secara resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemdikbudristek)

Sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0, Rumah Belajar lahir sebagai salah satu solusi yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru dari berbagai jenjang pendidikan dari PAUD hingga SMA/SMK. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja secara gratis. Rumah Belajar memiliki bermacam keunggulan seperti adanya fitur kelas maya, sumber belajar, laboratorium maya, bank soal dari berbagai jenjang sekolah serta fitur tambahan seperti peta budaya, BSE, karya bahasa dan sastra, dll.

Kegiatan workshop ini diakhiri dengan kuis edukasi dari aplikasi kahoot.it tentang materi yang sempat dibawakan oleh pemateri agar memperkuat ingatan serta menambah ilmu pengetahuan peserta workshop. 

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146