SEKILAS INFO
23-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
1
Oct 2021
0
Do'a Bersama Peringatan Milad ke-64 Smabasa

Surakarta, 1 Oktober 2021

Terdapat berbagai kegiatan dalam peringatan milad ke – 64 SMA Batik 1 Surakarta, kegiatan selanjutnya ialah doa bersama dan sujud syukur.  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1 Oktober 2021, pada pukul 12.30 – selesai yang diikuti oleh sebagian besar guru dan karyawan SMA Batik 1 Surakarta. Doa bersama dan sujud syukur dilaksanakan secara langsung di halaman sekolah, yang dipandu oleh Ibu Tuti Hernaningsih selaku MC. 

Kegiatan diawali pembukaan oleh MC lalu pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ibu Nur Afifah Sustiwati. Dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Kepala SMA Batik 1 Surakarta, dalam sambutannya Sutana berpesan kepada para guru untuk siap menghadapi PTM. Guru diharapkan selalu berinovasi dalam mengikuti pengembangan pembelajaran yang ada, jangan merasa nyaman dengan pembelajaran daring yang sudah 2 tahun ini berlangsung.

“Semua jajaran guru harus mau berubah dan belajar, sesuatu yang berharga harus dilalui dengan cara yang luar biasa” ujar Bapak Sutana

Acara selanjutnya ialah pemberian tanda bakti kepada guru yang telah mengabdi 25 tahun di SMA Batik 1 Surakarta yaitu Bapak Muh.Ali Mashar yang diserahkan langsung oleh Kepala SMA Batik 1 Surakarta. Disampaikan juga doa dan harapan akan menunjukan kualitas yang dimiliki oleh Smabasa dan membawa nama sekolah lebih baik.

Puncak acara ini ialah pemotongan tumpeng yang diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Mulyono. Pemotongan tumpeng secara langsung dilakukan oleh Kepala SMA Batik 1 Surakarta, tumpeng tersebut diberikan kepada perwakilan guru dan karyawan. Terakhir ialah pemberian hadiah lomba kepada guru dan karyawan. Lomba karyawan bertema “Lomba Bahagia Bersama” yang telah terlaksana pada hari Jumat, 26 September 2021. Selanjutnya lomba guru ialah “Ku Cinta Mengajar” dengan tema inovasi media pembelajaran berbasis multimedia menuju merdeka belajar di masa pandemi.

Acara berjalan dengan lancar dan khusyu, semua peserta mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146