SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
12
Jul 2021
0
Pembukaan MPLS Virtual 2021

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun pelajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Kegiatan tersebut tentu saja juga dilaksanakan di SMA Batik 1 Surakarta, meskipun dalam kondisi pandemi yang mengharuskan semua kegiatan dilaksanakan secara virtual.

MPLS virtual dilaksanakan selama lima hari pada dimulai dengan pembukaan pada Senin (12/7) dan dilanjutkan dengan rangkaian acara hingga Jumat (16/7). Pembukaan ini diawali dengan rangkaian acara seremonial mulai dari pembacaan Al Quran, sambutan Ketua YPB (Bp Ir. H. Solichul Hadi A. Bakri, M. Erg, P. hD) dan Kepala Sekolah (Bp Sutana, S. Pd., M. Pd.), pemukulan gong sebagai tanda pembukaan; sampai penyematan tanda peserta secara virtual dari rumah masing-masing. Tak lupa acara ini juga sebagai pengenalan siswa baru dengan para wali kelas mereka. 

MPLS Virtual ini merupakan bentuk ikhtiar SMA Batik 1 Surakarta untuk tetap membangun kedekatan dengan para peserta didik baru. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi gambaran kepada para peserta didik meskipun tidak bertatap muka.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146