SEKILAS INFO
20-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
1
Oct 2019
0
PENGAJIAN MILAD 2019

Menjadi rangkaian peringatan Milad ke 62, Sekolah menggelar pengajian yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar guru dan karyawan beserta suami/istri. Turut hadir pula tamu undangan dari Yayayasan Pendidikan Batik Surakarta, Kepala-kepala sekolah di lingkungan YPB, Rektor UNIBA, PT. HAMIRA, BPRS Dana Mulia, instansi2 disekitar sekolah, Kepala Sekolah yang sudah purna dari masa ke masa, KariSMAtik dan tak kalah semangat para guru/karyawan yang sudah purna tugas juga ikut hadir bersama memeriahkan acara.

pada kesempatan ini sekolah memberikan penghargaan kepada guru dengan pengabdian yang sudah mencapai 25 Tahun yaitu Drs. Slamet Triyono.

62 Tahun menjadi umur yang sangat matang untuk SMA Batik 1 menjadi dewasa dan menjadi teladan bagi sekolah-sekolah yang menghadirkan karakter mulia. Iman, Taqwa, Disiplin dan Berprestasi menjadi sebuah tujuan utama dalam mendidik penerus bangsa.

Hadir sebagai pembicara yaitu Bp. K.H. Anwar Jufri, Lc., sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan milad ini yaitu “Mewujudkan Muslim Berakhlaq Mulia Melalui Pendidikan Karakter”,  beliau menyampaikan urgensi menghadirkan Allah dalam menanamkan pendidikan karakter.

Jika pendidik itu adalah Allah SWT maka kita punya dua jalur khusus untuk mendapatkan pendidikan/pelajaran dari Allah yaitu:

1. Jalur Doa (meminta dengan spesifik),

2. Jalur Menghadirkan ayat-ayat atau hadits-hadits tematik kedalam keseharian/pendidikan di sekolah ataupun di rumah.

Semoga kita semua dimudahkan untuk selalu menghadirkan Allah SWT dalam setiap langkah kita.

Aamiin yaa Rabbal’alamiin.

SELAMAT MILAD SEKOLAHKU

JAYA SMA BATIK 1 SURAKARTA

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146