SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
19
Jul 2019
0
MPLS TAHUN 2019

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Batik 1 Surakarta berlangsung 15 – 19 Juli 2019. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru ini dilaksanakan untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, bahwa dalam pelaksanaaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siwa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang ramah lingkungan, sejuk, nyaman bagi peserta didik.

Materi yang diterima para siswa baru adalah adab belajar, karakter SMA Batik 1 Surakarta, tata tertib sekolah dan pembelajaran aktif dan literasi. Juga pembiasaan sholat dhuha dan sholat dhuhur berjamaah. Proses pengenalan rekan siswa, ruang sekolah juga kakak kelas beserta guru dan karyawan SMA Batik 1 Surakarta. Kunjungan literasi dilakukan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta. Pembiasaan disiplin melalui pembelajaran tata upacara bendera dari TNI. Polri juga menyampaikan terkait narkoba dan tata tertib berlalu lintas.

Harapannya para siswa baru lebih mengenal karakter sekolah dan bakat minat pribadinya sehingga nantinya mampu memberikan prestasi di kemudian hari. Kegiatan MPLS diakhiri dengan pentas ekstra kurikuler SMA Batik 1 Surakarta dan penampilan kreasi siswa kelas X. tak lupa ada pertemuan antara Kepala Sekolah dengan orangtua/wali siswa kelas X TP 2019/2020.

Jayalah SMA Batik 1 Surakarta.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146