SEKILAS INFO
23-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
4
May 2021
0
Pesantren Ramadan Virtual 2021

Pesantren Ramadan Virtual 2021 merupakan kegiatan/agenda di SMA Batik 1 Surakarta di bulan Ramadan. Kegiatan ini wajib yang diikuti seluruh siswa kelas X dan XI. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pesantren ramadan kali ini dilaksanakan secara virtual via MS. Team sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Pesantren ramadan virtual dilaksanakan selama tiga hari pada hari Senin sampai Rabu (26-28 April 2021) dengan tema “Ramadan Menebar Rahmah, Menuju Generasi Muda Islami”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan sebagai wadah pembentukan sikap dan karakter peserta didik yang berakhlakul karimah.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah (Bp Sutana, S. Pd., M. Pd.) dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia (Bp Mulyono, S. Ag., M. Pd. I) untuk kemudian diteruskan dengan berbagai agenda kegiatan.

Pesantren Ramadan Virtual merupakan bentuk ikhtiar SMA Batik 1 Surakarta untuk tetap menanamkan kecintaan terhadap Allah SWT dan membangun muda mudi berakhlakul karimah. Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan semacam ini akan memberikan dampak positif di kemudian hari.

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146