SEKILAS INFO
23-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
16
Jan 2021
0
Bursa Alumni Virtual 2021

(Sabtu,16/1/2021) Bursa alumni merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan SMA Batik 1 Surakarta sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman antara alumni dengan adik-adik mereka.Selain mempererat silaturahmi, para alumni yang telah tersebar di berbagai perguruan tinggi baik dari dalam maupun luar negeri seolah kembali pulang untuk memberikan motivasi kepada adik mereka untuk melanjutkan study yg lebih tinggi. Tak hanya itu, mereka juga berbagi kiat-kiat untuk dapat diterima diperguruan tinggi yang mereka impikan dan berbagai pengalaman yang diperoleh selama menempuh study di kampus mereka.

Alumni menyapa adik-adik kelas secara virtual

Alumni berasal dari beberapa universitas negeri favorit seperti UI, ITB, UGM, Unibraw, Undip, UNS, Unesa, Poltekes; universitas swasta yaitu Universitas Telkom dan UMS; ikatan dinas seperti IPDN, STIS, dan Poltekes; serta perwakilan dari tiga universitas luar negeri yaitu Conventry University London, National Taipey University, dan Asia Pasifik Univ Malaysia.

Kepala sekolah memberi sambutan dilanjutkan materi dari alumni

Berbeda dengan bursa alumni di tahun-tahun sebelumnya, bursa alumni kali ini dilaksanakn secara virtual melalui MS.Team dari tempat masing- masing untuk mengindahkan protokol kesehatan dikarenakan saat ini kita masih dihadapkan pada keadaan pandemi. Acara diawali dengan sambutan kepala sekolah dan waka humas dilanjutkan materi dari para alumni. Meskipun demikian, keterbatasan ini tidak menyurutkan semangat dan antusias baik dari alumni, siswa, ataupun sekolah sebagai penyelenggara.

Tim operator yang menghubungkan semuanya

Harapannya, kegiatan ini dapat membangun motivasi adik-adik mereka dan memberikan gambaran bagaimana cara untuk mewujudkan impian yang ingin mereka raih seperti dapat diterima di universitas yang dicita-citakan.

Jayalah SMA Batik 1 Surakarta!!!

Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146