SEKILAS INFO
23-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / Jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 (5M)
  • 1 tahun yang lalu / Silahkan melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024-2025 secara online di https://ppdbsmabatik1.online
25
Nov 2020
0
Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020

Hari Guru merupakan hari istimewa untuk mengakui peran seorang guru dalam kehidupan murid-muridnya. Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional. Tema Hari Guru Nasional tahun ini adalah “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”. 

Namun di tahun 2020, peringatan Hari Guru kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19 mengharuskan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran secara jarak jauh. Sehingga guru dan siswa tidak dapat bertatap muka seperti biasanya.

Meskipun demikian, di masa pandemi ini semangat para guru untuk tetap teguh pada komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa tetap dilaksanakan. Sosok guru memainkan peran yang sangat penting bagi murid-muridnya. Mereka telah menjadi teladan, inspirasi, dan figur orang tua di luar rumah yang mengajari banyak pelajaran tentang kehidupan.

Untuk menghormati semangat serta jasa luar biasa para guru, peringatan Hari Guru di SMA Batik 1 Surakakarta tetap dirayakan meskipun dengan sederhana dan seadanya. Kegiatan dilaksanakan di ruang guru SMA Batik 1 Surakarta dan dihadiri oleh sebagian guru dan karyawan yang tengah melaksanakan WFO (Work From Office). Rangkaian acara diisi dengan potong tumpeng, makan bersama, dan lantunan doa untuk masa depan pendidikan yang lebih baik. 

Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan berjaya!!!


Data Sekolah

SMA BATIK 1 SURAKARTA

NPSN : 20327935

JL. SLAMET RIYADI 445 SURAKARTA
KEC. LAWEYAN
KAB. KOTA SURAKARTA
PROV. JAWA TENGAH
KODE POS 57146