Pengajian Keluarga Sakinah

Mengambil tempat di kediaman Bp. Edy Suryanto-Singopuran (11/2)Pengajian  Rutin Keluarga Sakinah SMA Batik 1 Surakarta berlangsung hidmat. Mengawali acara lantunan ayat-ayat suci AL-Quran membuat suasana lebih teduh, sejuk dan terasa dihati.

Dalam sambutan dan pengarahannya Bapak Kepala Sekolah Drs. H. Literzet Sobri, M. Pd mengemukakan Pengajian yang merupakan sarana silaturahim keluarga besar SMA Batik 1 Surakarta ini semoga semakin dapat mempererat tali silaturahim antar keluarga dan menjadi tempat tholabul ‘ilmi. Kepada suami-istri beliau juga meminta dukungan akan tugas yang saat ini diemban oleh para suami-istri di sekolah. Dalam acara ini Kepala Sekolah juga menyampaikan tali asih kepada Ibu Latifah Ilmiati, S. Pd sebagai bentuk penghargaan terhadap sumbangsih yang telah diberikan kepada sekolah selama mengajar. Semoga apa yang dilakukan saat ini senantiasa diridhoi Allah SWT dan memberikan manfaat lebih bagi keluarga semua.

Acarapun dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Al-Mukarrom Ustadz Drs. H. Hanifullah Sukri, M. Hum. Dalam ceramahnya beliau menyoroti 2 (dua) buah Hadits:

“Dari Abu Hurairah ‘Abdurrahman bin Shar ra. Berkata, Rasulullah saw, bersabda: “Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak melihat bentuk tubuhmu dan tidak pula melihat ketampananmu tetapi Allah melihat hatimu”. (Riwayat Muslim,  R. SH: Bab I Hadits No. 8)

Dan

Dari Abu Barzah Nadhlah bin ‘Ubaid Al Aslamy ra. Berkata, Rasulullah saw bersabda: “ Kedua kaki seseorang itu tidak akan bergerak sebelum ditanya tentang umur untuk apa ia dipergunakan, tentang harta kekayaan dari mana diperoleh dan untuk apa ia belanjakan, dan tentang badan untuk apa ia rusakkan”. (Riwayat At-Turmudzi, R. SH: Bab 50 Hadits No. 12),

Dengan pembawaan beliau, para jamaah pun dibuat larut dalam setiap pejelasan yang beliau sampaikan dan sesekali tertawa karena pembawaan serta peragaan yang lucu dari beliau. Semoga setiap penjelasan yang beliau berikan dapat merasuk dalam hati, memberikan kesan  dan menjadi penerang dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

#smabatik1solo #smabatik1surakarta #solo #batik #surakarta #pengajian #keluargasakinah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *