Berprestasi bersama Al Quran

Membaca Al Quran menjadi sebuah kewajiban bagi umat Islam. SMA Batik 1 Surakarta sebagai sekolah berusaha mewujudkan salah satu Visi dan Misi yakni mewujudkan Iman dan Taqwa. Salah satu ciri orang yang bertaqwa adalah selalu membaca kitabnya yakni Al Quran. Sebagaimana dalam hadits : “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al-Qur’an), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya,” (HR. At-Tirmidzi). Mengikuti Lomba Olimpiade Alquran (OQ) tingkat SMA sederajat yang di selenggarakan di Fakultas Ilmu Tafsir dan Al Quran UMS merupakan pembuktian bahwa siswa-siswi SMA Batik 1 dapat berprestasi bersama dengan Al Quran.

Dibidang Kaligrafi Juara 1 kaligrafi :
Putri Salsabila Nur Jasmine dari kelas
XI IPS 4 berhasil menjadi juara 1 dengan kaligrafi yang dibuatnya, sedangkan secara beregu Faril Arwan Tri Rahma X MIPA 4; Athallah Rafiarkan Nugraha X MIPA 4; Regita Adhika Putri Wijayanto
X MIPA 2 juga dapat menunjukkan pengetahuan mereka tentang Al Quran dengan menjadi Juara 3 Cerdas Cermat Quran. Juara 3 Tilawah melengkapi prestasi yang diperoleh Kontinge dari SMA Batik 1 yang dicapai oleh Yanuar Diva Purnama dari kelas X MIPA 3.
Melalui tilawah Al Quran SISWA SUKSES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *