Upacara Hari Guru Nasional 2017

Memperingati Hari Guru Nasional 2017 (25/11), SMA Batik 1 Surakata menggelar Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh Guru, Karyawan dan siswa. Upacara peringatan yang tahun ini mengambil tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter” berlangsung hikmad.

Pada kesempatan ini Pembina upacara (Drs. LITERZET, M. Pd) berpesan kepada seluruh Guru agar tema peringatan HGN menjadi sebuah perenungan dan bukan hanya sebuah tema tetapi benar-benar bisa terlaksana dalam keseharian dan seluruh aktivitas.  Menjadi sosok inspiratif bagi murid-murid dan bagi lingkungan sekelilingnya.

 

“Sosok guru yang inspiratif adalah para guru yang  mengedepankan sikap teladan, bijak penuh welas asih, memiliki disiplin diri yang kuat, mengedepankan kata-kata yang positif, tidak segan memberikan apresiasi kepada apapun hasil karya siswa serta menghormati mereka tanpa pilih kasih, menyatukan  keberagaman dalam persatuan, senantiasa ingin memberi dan tidak menyerah dengan beragam tantangan yang dihadapi.  Itulah cerminan sikap sejati pendidik. Sikap demikian niscaya memiliki kekuatan maha dahsyat yang mampu menggetarkan jiwa anak didik untuk bangkit, bersemangat menjelajah rasa ingin tahu pada samudra ilmu pengetahuan yang yang tak bertepi dan pada akhirnya tumbuh menjadi kekuatan luar biasa yang akan menentukan masa depan bangsa. Inilah wujud pendidikan karakter. Memahat hati dan jiwa anak didik untuk tumbuh menjadi pribadi yang matang dan kuat, rasa percaya diri yang tinggi, mencintai kebudayaan dan tanah airnya, dan mampu mengembangkan imaginasi dan kreativitas sehingga dapat menjadikan sesuatu dari semula tidak bernilai menjadi bermanfaat dan bernilai tinggi.”

#banggasekolahdismabatik1solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *