Ekstrakurikuler Air Soft Gun

Sekilas Ekstra Kurikuler : Air Soft Gun SMA Batik 1 Surakarta

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang baru diminati adalah Air Soft Gun. Berdasar sumber Wikipedia mengatakan bahwa Airsoft adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian, yang menggunakan replika senjata api yang disebut airsoft gun. Airsoftgun / airsoft gun diciptakan untuk memenuhi hasrat pecinta senjata (positif) untuk mengalami pengalaman menembakkan senjata yang relatif aman untuk pengguna individu dan pengaplikasian strategi pertempuran dalam permainan perang-perangan/skirmish (war game) jika dalam suatu komunitas.

SMA Batik 1 Surakarta mengadakan kegiatan ekstra kurikuler Air Soft Gun pada hari Jumat jam 13.30 – 14.30 WIB di Lapangan SMA Batik 1 Surakarta. Peserta Kegiatan ini berjumlah 33 peserta. Banyak yang diajarkan dalam kegiatan esktra ini misalkan cara menembak, taktik berperang termasuk strategi dalam berperang. Barangkali itulah yang menyebabkan pesertanya banyak.

Sudah banyak prestasi yang dihasilkan oleh peserta ekstra Air Soft Gun SMA Batik 1 Surakarta ini :
1. Juara 2 Battle 3 on 3 atas nama Arifullah Zuhdi Arrachman di tahun 2016
2. Juara 1 Battle 3 on 3 Liga Airsoft Pelajar Indonesia Tahun 2017 atas nama Dionisio Toty Tiansyah Putra (XI MIPA 5) di Sukoharjo tanggal 19 Maret 2017.
3. Juara 1 Speed Shooting Independence Battle 2 Spring-Pelajar atas nama Goldy Ziggi Pramana (XI MIPA 5) di Sukoharjo tanggal 20 Agustus tahun 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *