Rekor Muri ke – 2 SMA Batik 1 Surakarta

Rekor Muri ke – 2 SMA Batik 1 Surakarta

SMA Batik 1 Surakarta kembali mempersembahkan Rekor Muri ke – 2 di tahun 2017. Sebelumnya di tahun 2013 SMA Batik 1 Surakarta membentangkan kain batik sepanjang 4,1 km di Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta. Kali ini mengambil tema Peragaan Busana Batik / Fashion Show oleh Siswa Terbanyak baik Indonesia maupun Dunia. Pada hari Ahad, 15 Oktober 2017 bertempat di Stadion Sriwedari. Pemecahan Rekor Muri ini semakin memantapkan Kota Solo sebagai Kota Batik Dunia.

Peragaan Busana Batik ini diikuti oleh 2.149 siswa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad SMA Batik 1 Surakarta ke – 60 (tahun 1957 – 2017). Acara ini bertagline Aku anak Indonesia, Aku Cinta Batik. Sejak jam 06.00 para siswa sudah mulai berkumpul di Stadion Sriwedari dengan mengenakan baju batik. Siswa pun tampak bersemangat mengikuti acara ini. Para siswa ini berlenggak-lenggok secara bergantian di panggung yang dibangun di tengah stadion.

Adapun yang menerima piagam rekor muri kali ini adalah SMA Batik 1 Surakarta, Yayasan Pendidikan Batik, Pemerintah Kota Surakarta dan Karismatik. Panitia mengucapkan banyak terima kasih atas doa, dukungan serta partisipasi dari segenap siswa SMA Batik 1 Surakarta, guru karyawan dan alumni yang tergabung karismatik. Tak lupa seluruh siswa yang terlibat baik dari SMP Batik Program Reguler, SMP Batik Program Khusus, SMA Batik 2, SMK Batik 1 dan SMK Batik 2 Surakarta.

Ingat SOLO, Ingat BATIK. Ingat BATIK, Ingat SMA BATIK 1. Ketemu lagi di Pemecahan Muri ke – 3. Salam Sukses bagi Siswa SMA Batik 1 Surakarta dan alumninya. Salam Sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *