Monthly Archives: Februari 2018

CHINGAY PARADE SINGAPORE 2018

SMA BATIK 1 SURAKARTA mendapatkan kehormatan diundang oleh KBRI Singapura untuk ikut ambil bagian dalam Chingay Parade Singapore 2018 yang digelar 23-24 Februari 2018 di Sirkuit Formula One (F1) Singapore. Chingay Parade merupakan festival seni tahunan terbesar yang secara rutin dilaksanakan di Singapura dengan meampilkan berbagai parade dan atraksi koreografi kesenian dari dalam maupun luar negeri yang selalu dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung lokal dan mancanegara serta disiarkan secara langsung oleh TV lokal maupun Internasional. Sebuah kebanggaan SMA BATIK 1 SURAKARTA diundang untuk dapat berpartisipasi dalam Parade tersebut.

TOUR de SINGAPORE

Siswa SMA Batik 1 Surakarta mengunjungi Negara Singapore selama 4 hari 3 malam pada tanggal 10  sd 13 Februari 2018.

—BERPESTASI—

Selamat kepada
RONI DODI SETIAWAN
X IPS 4/35

Atas prestasi yang diraih dalam Kejuaraan Kempo Antar Dojo Se-JawaTengah yang dilaksanakan 9-11 Pebruari 2018.

Juara 1 Embu Beregu Campuran Dewasa
Juara 1 Embu Pasangan Yudhansa Dewasa
Juara 1 Randori Beregu Dewasa…

Selamat juga kepada
ANGELICA OLIVIA OKTA DAMESWARI
XI MIPA 1/03 

BATIK MEMBATIK (2)

INGAT SOLO INGAT BATIK, INGAT BATIK INGAT SMA BATIK 1.

Setelah pada pertemuan sebelumnya siswa diajak mendesain motif batik maka pada kesempatan ini siswa diajak “Nglowong” (mencanting) memberikan goresan malam dengan canting sesuai dengan pola yang sudah digambar pada kain masing-masing.

Pengajian Keluarga Sakinah

Mengambil tempat di kediaman Bp. Edy Suryanto-Singopuran (11/2)Pengajian  Rutin Keluarga Sakinah SMA Batik 1 Surakarta berlangsung hidmat. Mengawali acara lantunan ayat-ayat suci AL-Quran membuat suasana lebih teduh, sejuk dan terasa dihati.