Daily Archives: 15 Oktober 2017

Rekor Muri ke – 2 SMA Batik 1 Surakarta

Rekor Muri ke – 2 SMA Batik 1 Surakarta

SMA Batik 1 Surakarta kembali mempersembahkan Rekor Muri ke – 2 di tahun 2017. Sebelumnya di tahun 2013 SMA Batik 1 Surakarta membentangkan kain batik sepanjang 4,1 km di Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta. Kali ini mengambil tema Peragaan Busana Batik / Fashion Show oleh Siswa Terbanyak baik Indonesia maupun Dunia. Pada hari Ahad, 15 Oktober 2017 bertempat di Stadion Sriwedari. Pemecahan Rekor Muri ini semakin memantapkan Kota Solo sebagai Kota Batik Dunia.

Tilawah Bersama

Tilawah Bersama

Salah satu yang dibiasakan di SMA Batik 1 Surakarta adalah mengaji atau tilawah Al Qur’an bersama. Inilah yang dilakukan seluruh guru dan karyawan termasuk siswa di hari Jumat, 13 Oktober 2017 Jam 06.00 – 07.00 WIB. Pembiasaan tilawah ini sebenarnya sudah dilakukan setiap hari di jam awal. Kali ini tilawah Al Quran menjadi lebih penting karena selain tilawah dan menyimak juga adanya saling koreksi bacaan Al Quran, dengan harapan semakin sesuai dengan kaidah membaca Al Quran.

Vicon Siswa SMA “Bekerja di Dunia Oil and Gas

Vicon Siswa SMA “Bekerja di Dunia Oil and Gas”

SMA Batik 1 Surakarta bekerjasama dengan 1000guru mengadakan video conference pada hari Kamis, 12 Oktober 2017 pada jam 10.00 – 11.30 WIB. Kali ini Bapak Gunawan Muktiwibowo dari Jakarta sebagai narasumbernya. Tema yang diangkat alumnus Master Engineering TUDELFT (Belanda) ini adalah Bekerja di Dunia Oil and Gas. Beliau dengan banyak pengalaman diantaranya Statoil Norway, Amerada Hess, General Electric, Schneider, Proserv ini banyak bercerita terkait pengalaman perminyakan dan pengelasan di dalam laut. Juga pengalaman saat kuliah di TUDELFT Belanda. Narasumber juga banyak memotivasi dan critical thinking. Semoga siswa SMA Batik 1 Surakarta termotivasi dan semangat dalam meraih mimpinya. Apalagi target adanya pertukaran pelajar bisa diwujudkan di tahun ini. Terima kasih kepada bapak Gunawan Muktiwibowo, juga 1000guru dan SMA Muhammadiyah 2 Yogya atas support dan partisipasinya. Ketemu lagi vicon berikutnya.